Tahukah Kalian Sejarah Coklat Toblerone? Sejarah Coklat Toblerone

Siapa sih yang engga suka dengan Coklat Toblerone? Coklat berbentuk segitiga yang unik dan rasa yang khas ini sudah memiliki penggemar di belahan dunia. Tahukah kalian sejarah si coklat segitiga ini?

Coklat ini pertama diciptakan oleh Theodor Tobler dan Emil Baumann di Bern, di Swiss pada 1907. Mereka mengembangkan rasa cokelat susu unik yang dicampur dengan nougat, almond, dan madu. Nama Toblerone sendiri merupakan penggabungan dari kata Tobler yaitu nama si pencipta dan Torrone dari bahasa italia yang merupakan sejenis nougat. Toblerone merupakan produk coklat batangan pertama yang mengambil bentuk berbeda dari biasanya dan menjadi ikonik yang konon katanya terinspirasi dari Matterhorn di Pegunungan Alpen dan juga logo Toblerone mengandung gambar beruang yang tersembunyi yang melambangkan kota Bern di Swiss.

Coklat Toblerone ini gak cuma memiliki rasa yang manis tapi coklat ini juga merupakan pioner dari produk coklat berisi. Sejak 1970-an sudah dipasarkan berbagai variasi rasa seperti Plain Chocolate (Dark Chocolate) dengan kemasan berwarna hijau atau hitam, White Chocolate yang berbungkus putih (Snow-Capped) dan OneByOne [sic] yaitu potongan coklat yang dibungkus satu per satu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen