Tips Kece Tampil Elegan dengan Hijab Organza


Tampil elegan dalam setiap momen istimewa pastinya jadi dambaan hampir sebagian besar perempuan. Bagi para hijabers, selain pemilihan pakaian yang digunakan, penting juga untuk memperhatikan hijab yang dipakai. Khusus untuk tampil elegan, hijab berbahan organza bisa menjadi alternatif untuk menunjang penampilan elegan secara instan.

Dikenal juga dengan kain kaca, hijab yang sedikit kaku dan mengilap ini dapat memberikan kesan formal, feminin, dan elegan. Ikuti beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan tampilan hijab cantik yang diinginkan.

Pastikan Tidak Kusut

Sebelum memakai hijab, pastikan tampilannya tidak kusut agar mudah dibentuk. Biasanya, bagian yang mudah mengerut ada di bagian depan atas dan akan mudah terlihat saat dikenakan. Untuk menyiasatinya, setrika terlebih dahulu dengan hati-hati. Gunakan pengaturan suhu rendah untuk melindungi hijab organza yang berbahan tipis dan transparan. Jika perlu, lapisi dengan kain lain sebelum mulai menyetrikanya.

Simpan dengan Tepat

Setelah disetrika, simpan hijab organza dengan cara digantung. Hindari melipat dan menumpuknya dalam lemari karena dapat membuat hijab organza kembali kusut. Repot kan, jika harus menyetrikanya ulang setiap kali akan dipakai.

Penggunaan Jarum

Penggunaan jarum atau peniti diperlukan untuk memudahkan membentuk hijab, sekaligus mempertahankannya agar selalu tampak rapi. Biasanya untuk memakai hijab organza, diperlukan satu jarum di bawah dagu. Agar tidak sampai merusak hijab yang dimiliki, jangan menggunakan jarum berukuran besar, cukup yang kecil saja untuk mengamankan bentuknya.

Wajib Memakai Ciput

Sebelum menggunakan hijab organza, ciput atau inner wajib dipakai untuk membantu menutupi rambut yang terekspos, karena bahan kain yang cukup transparan. Gunakan ciput berbahan kaus yang nyaman dan tidak gerah, serta membantu hijab organza yang materialnya cukup licin untuk tetap terlihat rapi. Jika memilih hijab organza yang sangat transparan, sebaiknya pakai ciput ninja yang menutup hingga leher.

Variasikan Bentuknya

Hijab organza memang dapat memberikan tampilan yang feminin dan elegan. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Setelah menggunakan ciput, letakkan hijab organza di atas kepala dengan ujung sisi yang sama panjang. Amankan dengan peniti atau jarum pentul di bawah dagu dan pastikan bagian pinggirnya tampak rapi dan tidak melekuk.

Silangkan kedua sisi kerudung, lalu kreasikan sesuai keinginan. Bisa dengan membawa kedua ujung melewati belakang leher dan mengikatkannya, atau bawa ke salah satu sisi dan diikat membentu pita. Pastikan ikatannya cukup kencang, mengingat hijab organza yang mudah lepas karena materialnya yang licin.

Voila, hijab organza yang dikenalan akan membuat tampilanmu makin mempesona. Agar makin siap menghadapi momen istimewa, kesehatan rambut pun tetap harus terjaga. Walau tertutup hijab, rambut tetap rutin dicuci minimal 3 hari sekali dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum kembali mengenakan hijab. Jangan lupa untuk sering menggerai rambut agar terbebas dari lepek, bau tak sedap, dan rontok. Dijamin penampilan istimewa kamu akan terlihat lebih berkesan. Yuk, dicoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen