Cara Mengecek Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Terbaru 2018


Hal apa sih yang sering kamu keluhkan saat menggunakan smartphone Android? Prosesor panas atau malah daya baterai yang terkesan boros saat kamu gunakan?

Memang semakin menjamurnya aplikasi di Google Play Store membuat kamu nggak tahan untuk mencobanya satu per satu. Nah untuk mengetahui masalah kamu, berikut Jaka bakal mengulas cara mengecek aplikasi boros baterai di Android tanpa root loh!

Inilah Cara Mengecek Aplikasi Boros Baterai di Android

Untuk mengetahui aplikasi mana saja yang membuat baterai smartphone Android menjadi boros, sebelumnya Jaka pernah menyarankan untuk menggunakan aplikasi Wakelock Detector yang sayangnya harus menggunakan akses root untuk menggunakannya. Sebelumnya baca dulu artikel tentang cara melihat nomor xl yg kita pakai atau mungkin cara cek nomor xl yang baru.

Di sini kamu bakal diberikan informasi secara lengkap mengenai aplikasi mana saja yang boros baterai, termasuk saat dalam mode Wakelock di mana kamu nggak menggunakan smartphone.

Nah untuk cara selengkapnya dalam menggunakan aplikasi Wakelock Detector yang menggunakan akses root, kamu bisa membaca artikel Jaka sebagai berikut: cara mengecek nomor 3 yg lupa juga ada perihal cara cek nomor 3 yang digunakan.

Lalu bagaimana cara mengetahui nomor axis yg lupa dengan cara mengecek aplikasi boros baterai di Android tanpa root. Nyatanya cara cek nomor axis yang lupa kamu masih bisa menggunakan langkah-langkah sebagai berikut guys!

Langkah - 1

Sistem operasi Android sebenarnya sudah menyediakan informasi penggunaan baterai smartphone. Untuk dapat melihatnya, kamu tinggal menuju menu Battery pada Settings Android.

Saat membuka cara mengetahui nomor im3 yang lupa aplikasi Instagram setelah proses clear data kamu harus melakukan cara cek nomor untuk im3 login ulang ke akun kamu.
Langkah - 2

Pada laman Battery, kamu juga bisa melihat grafik penggunaan baterai dengan tap pada bagian paling atas. Di sini kamu bisa melihat statistik penggunaan dan pengisian daya dari smartphone beserta aplikasi dan sistem mana yang menggunakan baterai paling banyak

Langkah - 3

Untuk melihat penggunaan baterai smartphone secara menyeluruh, kamu tinggal kembali ke menu awal Battery dan tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas, lalu pilih Show full device usage.

Baca Juga :
Scroll ke bawah dan kamu akan mendapatkan informasi penggunaan baterai, baik pada aplikasi, sistem maupun hardware pada smartphone kamu. Mudah kan?

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Android?

Banyak langkah pencegahan untuk nggak membuat baterai smartphone kamu menjadi boros guys. Dengan cara cek nomor indosat yang kita pakai cara ini Instagram di smartphone kamu seperti cara cek no indosat yang lupa layaknya aplikasi yang baru di instal. Mulai dari mengaktifkan mode penghemat daya yang menjadi bawaan pada sistem operasi Android atau menggunakan aplikasi semacam Greenify guys.

Nah untuk cara menghemat baterai Android selengkapnya, kamu pun juga bisa baca artikel yang membahasnya berikut: 15 Cara Hemat Baterai Smartphone Android Hingga 2 Hari!

Restart Smartphone Kamu
Sesekali samrtphone kamu juga perlu cara cek nomor smartfren yang lupa istirahat dan penyegaran guys, caranya cukup dengan restart saja. Jika smartphone kamu jarang di restart bisa saja menyebabkan cara untuk cek nomor smartfren menumpuknya file sampah dan salah satunya bisa menimbulkan aplikasi Instagram terhenti sendiri.

Jadi untuk mengatasinya, coba restart smartphone kamu guys. Dengan melakukan restart maka smartphone kamu akan memulai kerja dari awal lagi. Semoga ini bisa mengatasi masalah Instagram yang terhenti sendiri.

Itulah dia cara mengecek aplikasi boros baterai di Android berikut langkah-langkah pencegahan agar kamu bisa tetap menghemat baterai Android. Sudah jelaskan kalau ada beberapa aplikasi yang diam-diam menghabiskan baterai kamu. Makanya buruan cek deh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen