Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gampang


Pulsa merupakan kebutuhan vital, khususnya bagi anda yang memiliki smartphone. Bagi anda pengguna smartphone, tentu sudah tidak asing lagi dengan provider XL. Provider yang identik dengan warna oranye dan biru ini memang sudah cukup lama melalang buana di bisnis provider seluler Indonesia.

Saat saat anda tidak mempunyai pulsa memang sangat menjengkelkan. Cara tercepat untuk mendapatkan pulsa adalah minta ke temen ataupun saudara jika mereka mempunyai pulsa berlebih. Ingin membantu teman anda yang sedang kehabisan pulsa AS? Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan transfer pulsa kartu AS!

Pada zaman moderen ini Pulsa bisa dikatakan menjadi suatu kebutuhan pokok bagi anda karena pulsa merupakan kunci anda untuk berkomunikasi pada zaman moderen ini, jika tidak ada pulsa anda tidak bisa nelfon, tidak ada pulsa tidak bisa buat beli kuota, sering sekali anda membutuhkan pulsa secara mendadak atau darurat, jadi solusinya anda bisa meminta tolong ke keluarga atau orang terdekat anda untuk mentransfer pulsanya kepada anda. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum tau Caranya menstransfer pulsa kesesama oprator.

Nah dari permasalahan diatas kali ini Maslisman akan membahas cara untuk transfer pulsa beberapa operator terkenal seperti Telkomsel (AS, Simpati), Indosat (IM3, Mentari, Star One), XL, 3 (Three), Esia, Axis, Smarfren, dan Flexi.

Untuk melakukan transfer pulsa kartu telkomsel tidak terlalu susah. Cukup melakukan dial USSD ataupun dengan menggunakan SMS anda akan dapat dengan mudah transfer pulsa ke teman / saudara kita.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Ada dua format atau cara untuk taransfer pulsa telkomsel yaitu format sms dan telepon.

SMS formatnya : ketik TPULSA(SPASI)nominal pulsa yang akan mau di kirim lalu kirim ke nomer tujuan pulsa anda dikirim.

Telepon formatnya : *858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tinggal di call atau telepon.

Baca Juga :


Syarat dan ketentuan untuk transfer pulsa telkomsel adalah:

  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  • Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
  • Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.

Itu dia tutorial Cara Transfer Pulsa Telkomsel (AS, Simpati). Cara diatas diambil dari info terpercaya seperti situs resminya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen