3 Cara Transfer Kuota Telkomsel Lengkap


Telkomsel dikenal sebagai salah satu provider dengan jangkauan sinyal yang cukup luas namun terbilang relatif lebih mahal. Namun smarters tidak perlu khawatir karena memanfaatkan fasilitas untuk berbagi kuota dari telkomsel tentu akan sangat membantu.

Berbagai kebutuhan smarters untuk tersambung dengan jaringan internet. Apalagi di era digital ini setiap orang yang menggunakan smartphone akan sangat membutuhkan kuota untuk kepentingan jaringan informasinya.

Dalam melakukan berbagai transaksi tentu saja ada beberapa prosedur dan kode khusus yang harus smarters gunakan, termasuk saat akan mentransfer kuota telkomsel.

Mengikuti prosedur yang ada akan memudahkan smarters dalam memaksimalkan proses pengiriman kuota telkomsel sesuai kebutuhan pengiriman masing-masing.

Memperhatikan Cara Kirim Pulsa ke Sesama Telkomsel dengan benar menjadi hal penting yang harus smarters lakukan dengan tepat. Berikut beberapa cara yang bisa smarters aplikasikan untuk melakukan proses transfer kuota yaitu :

1. Melalui USSD

Melalui USSD dial smarters tinggal menekan *363# kemudian pilih Paket Lainnya lalu cari layanan Gift. Lalu masukkan nomor telepon tujuan yang akan menerima kiriman kuota dan pastikan sudah benar.

Kemudian proses akan dilanjutkan dengan pilihan kuota transfer Paket Flash Gift: Bulanan, Mingguan, dan Harian. Setelah smarters pilih kuota yang akan di transfer, tunggu sampai kuota terkirim.

2. Melalui UMB *500*2#

Smarters tinggal ketik *500*2# Lalu Pilih “Ya” untuk melakukan transfer kuota. Langkah kedua masukkan nomor penerima Transfer Kuota. Terakhir masukkan jumlah kuota yang ingin ditransfer. Pilih “Setuju” untuk mengkonfirmasi Transfer Kuota.

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Pertama buka terlebih dahulu MyTelkomsel.
Lalu pilih menu “Beri Hadiah atau Gift”.
Yang ketiga pilih menu “Transfer Kuota”.
Terakhir masukkan nomor penerima kuota dan pilih nominal kuota.
Smarters akan menerima konfirmasi Transfer Kuota melalui SMS
Menggunakan aplikasi My Telkomsel akan jauh lebih mudah dan smarters bisa update berbagai informasi penting di sana. Bantuan dari aplikasi ini tentu saja akan lebih mudah bagi smarters untuk melakukan transfer kuota secara lebih praktis dan cepat.

Smarters tinggal mendownload dan install aplikasi My Telkomsel ini dan gunakan sesuai dengan berbagai instruksi yang ada di dalamnya.

Setiap menu yang ada dalam aplikasi ini memang sudah dirancang untuk memberikan kemudahan mengakses informasi penting terkait penggunaan Telkomsel dan berbagai kebutuhan informasi lainnya yang bisa smarters manfaatkan

Harus dicatat bahwa pengiriman kuota ini hanya berlaku untuk kartu sesama telkomsel yaitu simpati, loop dan kartu AS. Maka smarters harus memperhatikan terlebih dahulu jenis kartu yang menjadi nomor tujuan pengiriman atau transfer kuota.

Tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengirim kuota yaitu harus minimal memiliki paket flash ultima 800 MB dengan masa aktif selama 30 hari, menggunakan paket flash ultima kuota 3 GB yang masa aktifnya 30 hari.

Selain itu biaya transfer https://www.termudah.com/2019/01/cara-kirim-pulsa-ke-sesama-telkomsel.html kuota telkomsel akan dibebankan pada si pengirim bergantung pada jumlah kuota dan jenis kartu penerima. Sehingga smarters mengirimkan ke jenis kartu telkomsel yang berbeda tentu akan membutuhkan beban biaya yang berbeda pula.

Keuntungan Transfer Pulsa dan Kuota Telkomsel

smarters tidak hanya bisa melakukan transfer kuota pada nomor telkomsel tetapi juga termasuk transfer pulsa. Tentunya hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri untuk smarters rasakan dengan memanfaatkan fasilitas dari telkomsel ini.

Jika smarters melakukannya dengan benar dan teliti memastikan nomor tujuannya sudah tepat maka berbagai keuntungan bisa dimaksimalkan dengan fitur ini. Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lengkap

Berikut beberapa keuntungan yang akan smarters rasakan dengan menggunakan fitur transfer telkomsel:

Cepat karena smarters tinggal mengikuti prosedur yang sudah ditentukan dan tidak perlu menunggu terlalu lama maka kuota ataupun pulsa bisa ditransfer. Asalkan smarters sudah memastikan semua tahapan dilakukan dengan benar maka tidak akan ada kendala apapun

Mudah karena tidak membutuhkan perangkat tambahan atau smarters harus datang ke konter. smarters bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti instruksi yang ada dari telkomsel. Adanya kemudahan tersebut memang sangat menguntungkan smarters dan bisa dimaksimalkan dalam memberikan transfer pulsa untuk berbagai kebutuhan penggunaan kuota maupun pulsa.

Memiliki batasan maksimal pengiriman hingga 1 juta, tentunya hal tersebut cukup menguntungkan karena smarters bisa mengirimkan kuota sesuai dengan kebutuhan masing-masing hingga jumlah yang cukup besar

Bisa melakukan transfer kuota atau pulsa kapanpun dan dimanapun sehingga akan memenuhi kebutuhan penggunaan smarters saat menginginkan adanya kuota atau pulsa disaat dalam keadaan membutuhkannya
Memanfaatkan keuntungan tersebut untuk kebutuhan pengiriman kuota smarters memang akan memberikan kemudahan yang luar biasa dalam melakukan transfer baik kuota maupun pulsa. Baca juga:  Cara Transfer Kuota XL Terbaru, Gampang Banget

Mengaplikasikan cara yang tepat menjadi bagian yang tidak boleh smarters abaikan begitu saja karena ketepatannya akan berhubungan secara langsung dengan tingkat keberhasilan yang optimal dalam mengirimkan kuota dan pulsa telkomsel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen