Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends


Games mobile bergenre MOBA yang paling terkenal di Asia Tenggara, terutama Indonesia, adalah Mobile Legends Bang Bang. Meskipun terkenal, di dalam games yang dikembangkan oleh Moonton ini masih banyak terdapat permasalahan bug, lag, dan juga masalah teknisnya lainnya. Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah permasalahan pembayaran di dalam games Mobile Legends. Oleh karena itu acapkali pemain games ini yang mencari cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends, dan kali ini Kabargames akan membahasnya.

Ada beberapa cara yang terekam oleh Kabargames mengenai masalah pembayaran di Mobile Legends via Google Play Store. Oleh karena itu, kami akan mengeluarkan panduan Cara Beli Diamond Mobile Legend di Indomaret berdasarkan permasalahan yang telah dikeluhkan oleh para pemain. Tidak lupa, karena pihak Mobile Legends juga mempromosikan top up lewat mitra resmi Codashop, maka kami menambahkan juga cara mengatasi permasalahan yang dihadapi di sana.

Clear Cache Google Play

Permasalahan ketika melakukan  top up di Play Store adalah terjadi kegagalan pembayaran dan menerima notifikasi berupa Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play.

Jika menerima notifikasi Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play, maka cara mengatasi masalah pembayaran Mobile Legends ini adalah dengan melakukan clear cache pada aplikasi Google Play Service dulu, dengan cara buka setting kemudian pilih lah aplikasinya. Setelahnya pencet tombol clear cache.

Update Google Play

Kalau masih tidak bekerja, bisa menggunakan cara kedua, yakni dengan keluar atau log out dari semua akun Gmail yang terhubung dengan smartphone kamu. Kemudian log in kembali dengan satu akun saja yang digunakan sebagai akun utama. Pastikan hanya akun Gmail utama ini yang log in di smartphone kamu. Lakukan juga cek pembaruan atau update pada aplikasi Google Play Account.

Factory Reset Smartphone

Apabila cara pertama dan kedua tidak berhasil, maka cara yang terakhir adalah menggunakan cara ekstrim berupa menekan tombol Factory Reset dari smartphone Anda.

Update Akun Gmail

Top up atau pembayaran di Mobile Legends bisa juga bermasalah karena tak bisa bayar pake saldo Google Play yang dimiliki. Peristiwa ini bisa terjadi dikarenakan terdapat bug pada aplikasi Google Play smartphone Anda.

Untuk mengatasi masalah tak bisa bayar pake saldo Google Play yang dimiliki dapat dengan cara menyingkirkan seluruh akun Gmail dari smartphone kamu. Kemudian lakukan clear cache di Google Play Service. Kemudian tambahkan lagi akun Gmail yang terdapat saldo Google Play. Cek kembali apakah saldo sudah dapat digunakan atau belum.

Perbaiki Koneksi

Masalah pembayaran di Mobile Legends dapat juga berupa hanya muncul ikon loading ketika pembelian sedang dilakukan.

Untuk mengatasi masalah hanya muncul ikon loading ketika pembelian, kamu harus memastikan bahwa ketika melakukan pembelian menggunakan koneksi yang baik, dan koneksi yang kamu gunakan tidak terhalang oleh hambatan koneksi firewall.

Hubungi Customer Service Moonton

Masalah pembayaran Mobile Legends lainnya adalah berupa notifikasi pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah. Jika ini yang terjadi, maka kamu harus melakukan beberapa tindakan untuk dikirimkan ke pihak Moonton.

Tindakan yang dimaksud adalah segera hubungi bagian customer service Moonton untuk bantuan dan informasi dari masalah pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah. Kamu dapat menghubungi CS Moonton, melalui in game dan atau email melalui alamat email mobilelegendsgame@gmail.com. Pastikan gunakan bahasa inggris.

Saat menghubungi,  kamu harus memberikan informasi mengenai game, lakukan screenshot dari masalah kamu, dan jelaskan dengan detail mengenai masalah kamu. Kemudian kamu harus menunggu balasan dari CS. Kira-kira mereka akan membalas dalam waktu 3-9 hari.

Sumber:
https://www.kabargames.id/cara-mengatasi-masalah-pembayaran-mobile-legends/
https://www.termudah.com/2019/01/cara-beli-diamond-mobile-legend-di-indomaret.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen