Cara Mengirim Barang Lewat JNE Agar Cepat Sampai


Dari sekian banyak jasa pengiriman barang, nama JNE sudah sangat terkenal di mindset para pelaku bisnis online di Indonesia. JNE telah menjelma menjadi tulang punggung (backbone) lalu lintas barang dagangan antara penjual dan pembeli.

Karena itulah banyak juga pihak yang merasa diuntungkan namun tidak sedikit yang dirugikan. Karena mereka belum tahu cara mengirim barang lewat JNE dengan benar.

Lihat saja di Fans Page JNE Facebook, setiap kali ada post terbaru hampir dapat dipastikan akan ada balasan komentar pelanggan JNE yang merasa tidak puas atas pelayanan JNE. Sering kali kita lihat juga puluhan surat pembaca yang sering disampaikan di Kaskus, Detik dan Kompas yang isinya itu mayoritas mempertanyakan mengenai status nasib barang kiriman mereka.

Cara Kirim Paket Lewat JNE

Pastikan sebelum anda mengirim paket atau barang yang akan anda kirim ke kota tujuan sudah cek ongkos kirim terlebih dahulu misal kali ini kita akan menggunakan jasa pengiriman paket JNE untuk itu cek dulu ongkirnya melalui web atau aplikasi mobile android.

Cek Ongkir sudah tinggal packing sesuai prosedur pengiriman paket agar lebih aman dan rapi. Jika proses packing selesai jangan lupa tuliskan nama, alamat tujuan, dan nomor Hp.

Jangan lupa tuliskan juga nama pengirim. Jika ingin paket anda rapi gunakan form pengiriman paket. Kemudian setelah itu langsung meluncur ke agen JNE terdekat.

Langkah Mengirim Barang Melalui JNE

Pernah mengirim barang lewat JNE? Sebelum kalian mengirim paket ke cabang JNE anda harus memperhatikan langkah-langkah nya agar barang sampai tujuan dengan baik dan aman :
– Bungkus paket dengan rapi
– Pakailah plastik pembungkus.
– Akan lebih baik barang anda dilapisi dengan plastik gelembung atau bubble wrap dalam paket, agar menghindari barang yang rusak.
– Tambah packing kayu, bila barang mahal ataupun jarak nya jauh

Nah, selanjutnya anda pergi ke cabang JNE terdekat :
– Pergi ke counter/kantor JNE terdekat.
– Jangan lupa bawa barang yg akan dikirim lewat JNE.
– Pastikan barang yang akan dikirim dicantumkan alamat yang kita tuju, bila perlu tulis nomor handphone yang bisa dihubungi.
– Serahkan barang ke kasirnya.
– Kasir akan mendata barang yg akan dikirim, ditimbang, dicek kelengkapan alamatnya. biasanya suka nanya isinya apa, barang pecah-belah atau yang lainnya.

Adapun manfaat dari cara mengirim barang lewat JNE https://www.termudah.com/2019/02/cara-kirim-paket-lewat-jne.html ini banyak digunakan untuk mengirim beberapa produk jualan online yang jenis barangnya beragam seperti pakaian, topi, tas maupun barang-barang aksesoris lainnya.

Tak sedikit pula orang yang mengirim barang yang cukup mahal seperti perhiasan emas, handphone, motor dan mobil.

Untuk pengiriman barang dengan jasa JNE, cukup gampang bukan ? Dengan anda tidak melanggar aturan dari pihak jasa pengiriman dan undang-undang. Sudah bisa dipastikan barang anda akan sampai ketujuan dengan utuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen