Tips Mudah Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth


Jakarta - Biasanya, koneksi Bluetooth digunakan pengguna smartphone untuk mengirim file berbentuk foto, video, gif, tautan atau dokumen. Ketika ingin mengirim aplikasi dan gim, kebanyakan pengguna akan terbentur pada sejumlah prosedur.

Sebab, cara mengirim aplikasi tidak sama dengan Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth file foto atau dokumen biasa. Kamu membutuhkan trik dan aplikasi khusus agar bisa mengirim aplikasi atau gim lewat Bluetooth. Berikut adalah caranya:

Pertama, unduh aplikasi ShareCloud di Google Play Store.
Jika sudah terpasang di smartphone kamu, silahkan jalankan aplikasi seperti biasa.

Di dalam aplikasi, kamu akan menemukan daftar aplikasi dan gim yang terpasang di perangkat. Untuk mengirim aplikasi atau gim, tap ikon share di salah satu aplikasi yang hendak dikirimkan.

Setelah itu akan muncul popup seperti di atas, pilih Bluetooth. Jika Bluetooth belum aktif, smartphone akan meminta izin mengaktifkan Bluetooth. Jika sudah, langsung saja mengirim aplikasi seperti kamu mengirim berkas lainnya.

Mengirim foto atau video lewat WhatsApp bisa jadi masalah. Seringkali foto atau video jadi blur, pecah, bahkan terpotong. Kejadian seperti itu bukan tanpa alasan. WhatsApp memang sengaja mengubah resolusi foto maupun video yang dikirim karena berbagai alasan.

Tujuannya antara lain agar menghemat kuota data yang dipakai, mempersingkat antrean dari server WhatsApp sendiri, atau juga karena menghemat waktu mengirim dan menerima file tersebut. Tidak perlu khawatir, tentunya ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

Normalnya, untuk mengirim foto atau video cukup mengklik ikon 'Gallery' untuk Android atau 'Photos and Video Library' untuk iPhone. Sama seperti cara https://www.termudah.com/2019/02/cara-kirim-aplikasi-lewat-bluetooth.html biasanya, setelah memilih 'Documents', cari file yang ingin kalian kirim dan pilih untuk dikirim.

Untuk WhatsApp di Android, setelah masuk ke 'Documents', pilih 'Browse other docs' lalu klik menu di kiri atas untuk memudahkan pencarian file. Nah, jika ingin mencoba trik yang satu ini, jangan pilih foto atau video dari ikon tersebut, melainkan melalui 'Documents'.

Untuk iOS, bisa lihat lebih lanjut melalui video di bawah: Perlu diingat, cara ini punya kekurangan yaitu tidak bisa menulis thumbnail atau keterangan foto. Tapi, foto atau video yang dikirim lebih bagus kualitas. Selamat mencoba!

Sumber: Liputan6.com dan Detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen