Cara Jadikan Insta Story Nggak Monoton Khusus Android

Berbeda dengan unggahan di timeline, unggahan di Insta Story cenderung santai dan bisa diupdate kapan saja. Karena hal ini, membuat Insta Story yang nggak monoton sepertinya patut kamu coba kapan-kapan. Memudahkan kamu, begini tutorial Insta Story biar nggak monoton ala tim HiTekno.

Perlu diingat, tutorial ini khusus untuk pengguna Android ya. Kamu bisa langsung mencoba saat ingin mengunggah lagu yang sedang kamu dengar di Spotify ke Insta Story atau saat ingin mengunggah unggahan orang lain di Instagram ke Insta Story.


Tidak membutuhkan banyak aplikasi, kamu hanya perlu memastikan jika menggunakan Swiftkey Keyboard. Jika belum terinstall di smartphone kamu, langsung unduh secara gratis melalui Google Play Store ya.

Usai mengunduh, langsung pastikan bahwa Swiftkey Keyboard adalah papan ketik yang kamu gunakan.

Jika semua step di atas sudah kamu lakukan, kamu bisa langsung memilih lagu yang akan diunggah ke Insta Story melalui aplikasi Spotify di smartphone. Seperti biasa, share lagu tersebut ke Insta Story akun kamu.

Pilih 'Instagram Stories' untuk mengunggah lagu ke Insta Story.

Langkah selanjutnya, share lagu spotify ke instagram stories masuk ke pilihan huruf dengan ikon 'A' di bagian pojok kanan, lalu munculkan Swiftkey Keyboard yang sudah diinstall. Pilih ikon yang berupa pin di pojok kanan bawah, maka tampilan seperti di bawah ini akan kamu temui.

Berikutnya, pilih pilihan 'create' yang akan mengarahkan kamu ke galeri smartphone. Usai memilih foto untuk background unggahan, secara otomatis foto tersebut akan masuk ke tampilan Insta Story kamu.

Pilih 'Create' di Swiftkey Keyboard untuk menambahkan foto.

Selanjutnya, kamu hanya perlu merapikan kedudukan foto tersebut sesuai keinginan. Saran dari tim HiTekno, foto pertama ini sebaiknya kamu letakkan di bagian bawah karena nantinya akan ditumpuk dengan foto kedua.

Pastikan untuk mengarahkan bagian cover lagu yang tertumpuk di balik unggahan foto pertama ya agar selalu berada di tumpukan atas foto tersebut.

Pastikan cover album tidak tertumpuk di belakang unggahan foto.

Sekarang, saatnya mengunggah foto kedua di unggahan Insta Story tersebut. Caranya sama seperti sebelumnya, pilih foto pertama tadi yang tersimpan di Swiftkey Keyboard, lalu tumpuk di bagian atas foto pertama. Ingat, jangan sampai cover album lagu malah tertumpuk di balik unggahan ya.

Rapikan posisinya hingga membentuk dua foto yang menjadi satu, lalu tempatkan posisi cover album dari Spotify tersebut sesuai seleramu.

Foto kedua yang diunggah ditempatkan di bagian atas. 

Cara yang sama bisa kamu aplikasikan saat ingin mengunggah unggahan seseorang ke Insta Story kamu. Tinggal pilih 'Add post to your story' dan lakukan hal yang sama seperti sebelumnya.

Itu tadi tutorial cara share lagu spotify ke instagram stories jadikan Insta Story nggak monoton khusus untuk pengguna Android. Jangan lupa untuk dicoba dan buat Insta Story lebih menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen