Video Call Sambil Instagram-an? Bisa Dong!

Beberapa waktu lalu Instagram resmi memperkenalkan fitur video call di dalam aplikasinya. Seperti fitur video call di aplikasi instant messaging lainnya, pengguna Android dan iOS dimungkinkan untuk bertatap muka dengan lawan bicara di dalam aplikasi ini.


Instagram baru saja menghadirkan fitur baru yang memungkinkan kamu melakukan panggilan video di Instagram Direct. Menariknya, kamu tidak hanya bisa video chat atau video call dengan satu orang, tetapi juga secara grup. (Baca: Cara Video Call 4 Orang Di Instagram)

Kamu pun tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram untuk menggunakan fitur ini. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana cara melakukan video call 1-on-1 maupun secara grup di Instagram, simak tutorial singkat berikut ini.
Nah, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id mau memberikan trik kepada Anda untuk bisa video call di Instagram. Yuk simak caranya dengan baik!

  • Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terakhir di Play Store maupun App Store.
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi Instagram dan masuk ke bagian Direct.
  • Kemudian, pilih chat atau percakapan dengan teman Anda untuk memulai video call. Anda juga dapat menekan tombol + untuk membuat percakapan baru dengan teman Anda.
  • Pastikan teman Anda menerima atau mengizinkan pesan Direct dari Anda.
  • Lalu, tekan tombol Video Call di bagian atas kanan layar.
  • Tunggu beberapa saat sampai teman Anda menerima panggilan video itu dan mengangkatnya.
  • Yang menarik, Anda masih dapat mengakses timeline Instagram ketika melakukan video call.

Caranya, tekan tombol berbentuk kotak di bagian kiri atas aplikasi. Otomatis, tampilan video call akan mengecil seperti mode Picture-in-Picture, kemudian Anda dapat melakukan video call semabri melihat-lihat postingan pengguna lain di timeline Instagram Anda.

Bagaimana mudah kan caranya? Yuk segera coba fitur https://www.termudah.com/2019/08/cara-video-call-4-orang-di-instagram.html baru ini! Dalam beberapa bulan ini, Instagram secara aktif menambahkan beberapa fitur. Khusus untuk Stories misalnya, Instagram menambahkan fitur Type untuk update teks. Selain itu pengguna juga bisa berbagi screenshot dari aplikasi pihak ketiga langsung ke Stories.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu

Review Singkat Genteng Sokka Kebumen