Review Singkat Genteng Sokka Kebumen

Genteng Sokka merupakan genteng yang diproduksi oleh para pengrajin genteng yang berada di Kabupaten Kebumen. Para pengrajin genteng sokka in tersebar di Kecamatan Sruweng, Kecamatan Pejagoan, Kecamatan Kebumen, Kecamatan Adikarto, Kecamatan Klirong dan Kecamatan Petanahan.


Genteng Sokka Kebumen yang diproduksi terdiri dari beberapa jenis genteng, yaitu : 1.Genteng Press Kodok 2. Genteng Palentong Bulat 3. Genteng Palentong Papak 4. Genteng Magaze 5. Genteng Morando 6, Kerpus Bulat 7. Kerpus Lancip 8. Kerpus Papak Selain Genteng Sokka yang dihasilkan ada juga produk lain yang masih dihasilkan sampai sekarang yaitu : 1.Genteng Jawa/ Genteng Plum/Genteng Keripik 2. Bata Dekem 3. Bata Ekspose dan Bata Terakota Untuk Genteng Sokka Kebumen yang dihasilkkan terdiri dari beberapa tingkatan kualitasnya.

Tingkatan kualitas ini didapatkan setelah genteng sokka Kebumen dilakukan proses sortasi dan grading. Genteng Sokka Kebumen yang mempunyai kualitas terbaik bisanya dikategorikan masuk kualitas no 1 super dan seterusnya.

 Untuk mendapatkan Genteng Sokka Kebumen yang berkualitas baik dan masuk kategori no 1 maka ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan yaitu : warna genteng harus matang merata berbunyi nyaring ketika dipukul dengan material logam tahan injak/ tidak mudah pecah mempunyai bentuk yang presisi mempunyai tatanan yang rapi ketika disusun mempunyai selisih panjang tidak lebih dari 1 cm antara satu genteng dengan genteng lainnya. Informasi daftar harga dari genteng merk sokka bisa dilihat dibawah ini:

https://bangunharga.blogspot.com/2016/09/harga-genteng-sokka-terbaru-bulan-ini.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Syarat Rifky Balweel Dapatkan Hati Faradilla Yoshi Di 'Mahar 30 Juz'

cara menghapus dm instagram satu persatu